Gowes kali ini Pertama kali bersama Anak-anak menuju CFD Klaten, anak-anak sangat menikmati sekali kayuhan sepeda ke CFD yang menjadi pengalaman pertama.

Bagi para penggemarnya, selain bikin badan sehat, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang. Kalau kamu perhatikan orang yang mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban. Contoh sederhananya bebas dari kemacetan yang setiap hari membuat stres para pengendara motor dan mobil.

iCON CFD Klaten ?

fotolia_73526765

Bersepeda saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat, di samping olahraga lari. Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang jatuh setiap akhir pekan dimanfaatkan banyak pengendara sepeda maupun komunitas sepeda untuk berkumpul menyalurkan hobi mereka atau sebagai ajang silaturahim.

Apalagi kini di Jakarta dan beberapa kota lain sudah ada jalur khusus sepeda. Jadi tidak bakal diganggu lagi pengendara motor dan mobil. Jika tidak suka dengan keramaian, kamu bisa gowes sepeda seorang diri. Lebih bebas, nggenjot sepeda ke manapun tidak ada yang mengusik. Waktunya pun bisa kamu sesuaikan, mau pagi hari, sore, atau malam hari, masing-masing memiliki sensasi tersendiri.

Olahraga ini seperti menular. Beberapa tahun lalu hanya segelintir orang, tapi dewasa ini jumlah pengendara sepeda semakin banyak. “Bike to Work” bukan lagi sebatas slogan, melainkan sudah diimplementasikan. Harapannya virus gowes makin menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Sehat Nomor Satu, Gaya Nomor Sekian

Kalau kata orang, pilihlah sesuatu yang membuatmu nyaman. Begitupun dengan sepeda karena akan dipakai setiap hari untuk gowes. Nyaman dalam artian sesuai dengan keinginan dan nyaman pula untuk kantong kamu. Jangan kebanyakan gaya.

Kalau cuma mau ikut-ikutan tren dan gengsi, kamu pasti tak segan-segan merogoh kocek dalam untuk membeli sepeda, meskipun harus berutang. Akan tetapi, jika didasari pada kebutuhan dan pertimbangan isi dompet, kamu akan menahan diri dari segala jurus rayuan pemilik toko untuk memboyong sepeda dengan harga mahal. Yang penting kan manfaat dan sensasinya, bukan harganya.

Kuliner CFD Klaten ?

Galaxy Note 4 because the setup is identical here. Yes running on Android 4.4 KitKat.
Galaxy Note 4 because the setup is identical here. Yes running on Android 4.4 KitKat.

 

Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikan untuk dilakukan bersama para sahabat, rekan kerja atau bahkan keluarga.  Akhir-akhir ini, minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda terus meningkat. Hal ini dapat dilihat dari terus bermunculannya komunitas olahraga bersepeda yang baru.

Manfaat Gowes untuk kesehatan

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang menarik dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang status usia dan jenis kelamin. Beberapa penelitian bahkan telah menunjukkan sejumlah keuntungan dari aktivitas sederhana ini sebagai alat untuk mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

Ingin tahu lebih banyak apa saja manfaat kesehatan dari ngegowes? Berikut ini adalah ulasannya:

HARDWARE

Its curves are subjective and divisive; my friends and colleagues have offered up reactions ranging from outright bemusement to adoration. The screen looks great, with the punchy contrast and sharpness that’s been a Samsung flagship mainstay for years. We’ll get back to that edge, but it’s the headline part of a 5.6-inch Quad-HD+ display.

ONE-HANDED USE

Make this secondary menu transparent, allowing me to maintain all that screen space. The ability to shrink the likes of Chrome and Google Maps to a popup window and layer it on top of other apps is also useful I’d love to see something similar on the iPhone 6 Plus continues to clear away.

SOFTWARE

If you’re looking to learn more about the stylus uses, I’d advise a quick read of Brad’s Galaxy Note 4 review, because the setup is identical here. Yes, there are TouchWiz bits running on Android 4.4 KitKat.

fotolia_81764888
The Galaxy Note Edge grabs your attention. Its curves are subjective and divisive

 

But let’s focus on what’s different here: that edge. There are two display modes you can flit between: a slender, unassuming bar that can display a customized message and a more substantial column that attempts to offer extra functionality, notifications or context-dependent menus for certain apps, like the camera.

The front-facing camera is also a top-end sensor compared to the competition, 3.7 megapixels with an f/1.9 lens.

While I’m not a huge selfie taker, you’ll have to ask our Senior Selfie Editor, but I do take a whole lot of photos with my smartphone.

The same high-resolution 2,560 x 1,600 screen we're certain 1080p Plus
The same high-resolution 2,560 x 1,600 screen we’re certain 1080p Plus

1. Bersepeda baik untuk jantung Anda. Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Bersepeda baik untuk otot-otot. Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.

3. Menjaga ukuran pinggang tetap ideal. Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Perpanjang umur. Bersepeda adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan umur Anda. Sejumlah riset menunjukkan bahwa melakukan aktivitas bersepeda secara rutin telah dikaitkan dengan penambahan usia, bahkan ketika harus disesuaikan dengan risiko cedera saat mengendarai sepeda.

5. Bersepeda baik untuk koordinasi. Aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh Anda.

6. Baik untuk kesehatan mental. Bersepeda telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here