San Fransisco, Pengusaha milioner asal Rusia, yang juga pembuat Vodka terbesar, rela membayar US$ 3 juta atau sekitar Rp 27 miliar (US$ 1 = Rp 9.055 Sumber: detik.com), hanya untuk mendapatkan domain vodka.com.

Langkah ini, seperti dikutip detikINET dari Reuters Jumat (15/12/2006), sebagai bagian dari usahanya untuk memperluas bisnisnya ke pasar Amerika Serikat. Sedo.com adalah broker Web domain yang berperan dalam jual beli domain tersebut.

Dijelaskan juru bicara Sedo.com, Conglomerate Russian Standard Co., yang dikelola oleh Roustam Tariko, telah merampungkan transaksi jual beli domain senilai US$ 3 juta itu pada 4 Desember lalu. Hal yang sama juga diungkapkan oleh juru bicara Russian Standard Co. yang berbasis di New York.

Russian Standard Co. sendiri mulai memasuki pasar vodka Amerika Serikat pada September 2005 dengan brand Imperia. Resep Imperia ditemukan pada abad 19 oleh ilmuwan Rusia, Dimitri Mendeleyev, yang juga seorang penemu tabel periodik elemen kimia.

Russian Standard diketahui tidak hanya mengelola dua pertiga penjualan vodka premium di Rusia, tapi juga memiliki Bank Russian Standard, bank swasta terbesar di Rusia.

Harga domain vodka.com disinyalir merupakan salah satu yang termahal diantara harga Web domain umum lainnya. (dwn/dwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here